Bisnis Online yang Menguntungkan Hanya Modal Blog

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis online tidaklah menguntungkan padahal sudah begitu banyak bukti dan contoh orang-orang yang sukses dalam menjalankan bisnis internet.

Mungkin ini terjadi karena mereka ingin hasil yang instan tanpa harus berusaha. Padahal banyak sekali peluang bisnis online yang menguntungkan walaupun hanya dengan modal sebuah blog saja.

Bahkan kita bisa mendapatkan begitu banyak panduan atau tutorial online mengenai cara memulai model bisnis internet secara gratis.

Namun sekarang ini yang menjadi masalah adalah meraka ingin mendapatkan hasil instan padahal berbisnis di internet tidak jauh berbeda dengan bisnis di dunia nyata.

Artinya, jika ingin mendapatkan penghasilan atau keuntungan dari bisnis tersebut kita harus berusaha terlebih dahulu.

Biasanya apa yang saya sampaikan ini sering dialami oleh pemula karena pola pikir mereka masih salah.

Oleh karena itu untuk menjalankan bisnis online kita harus merubah pola pikir dan menamkan mental positif dalam dirikita. Selain itu, kita harus fokus pada satu model bisnis online yang menguntungkan untuk diri kita jangan mudah tergiur oleh orang lain.

4 Model Bisnis Online Yang Menguntungakan Lewat Blog

Bisnis Online Yang Menguntungkan Modal Blog
Bisnis Online Yang Menguntungkan Modal Blog

Nah sekarang dalam artikel ini saya akan membahasa beberapa model bisnis internet yang menguntungkan hanya dengan modal blog aja. Barangkali dari beberapa peluang bisnis online atau cara menghasilkan uang dari blog dibawah ini cocok dengan anda.

Bisnis Affiliate Marketing

Bisnis affiliate marketing merupakan bisnis online yang menguntungkan bahkan hanya dengan modal blog dan sosial media seperti facebook kita bisa menjalankan bisnis internet satu ini.

Affiliate marketing adalah bisnis dimana kita menjual produk milik orang lain dengan ketentuan anda akan mendapatkan keuntungan atau komisi jika anda berhasil menjual produk tersebut.

Dalam kehidupan kita sehari-hari affiliate marketing sering kita sebut dengan instilah makelar tapi bedanya melalui internet.

Biasanya untuk produk digital seperti ebook anda akan mendapatkan komisi penjualan mulai dari 40-75% per penjualan tergantung dengan kebijakan dari pemilik produk.

Saya mengatakan bisnis affiliasi ini bisnis online yang menguntungkan karena potensi mendapatkan uang cukup besar dan tidak ada resiko mengalami kerugian. Sudah banyak orang yang sukses menjalankan model bisnis internet yang satu ini, bahkan ada yang penghasilannya mencapai jutaan dalam sehari.

Selain produk digital anda juga bisa memasarkan produk fisik seperti tas, kamera digital, jam tangan dll. Situs yang menyediakan program affiliasi produk fisik ini diantaranya adalah amazon dan lazada.co.id.

Cara mempromosikannya adalah dengan menulis review mengenai produk yang akan di jual di blog anda dan sertakan link affiliasi didalam artikel tersebut.

Walaupun affiliate marketing merupakan bisnis online yang menguntungkan hanya modal blog, anda tetap harus berusaha dan usahakan untuk memasarkan produk yang banyak diminati atau produk yang memang dibutuhkan oleh orang banyak.

Menjadi Publisher Google Adsense

Selain affiliate marketing, menjadi publisher google adsense merupakan peluang bisnis online yang menguntungkan lewat blog.

Cara kerja google adsense adalah anda akan dibayar jika ada yang mengklik iklan google yang terpasang di blog anda istilah kerennya Pay Per Clik (PPC).

Namun untuk mendapatkan penghasilan dari program periklanan milik google ini anda harus mendaptar terlebih dahulu disini. Sebelum mendaftar di google adsense anda harus punya blog terlebih dahulu dan pastikan blog anda tidak melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak google.

Jika anda sudah diterima menjadi publisher google adsense, pastikan konten yang ada tulis bukanlah hasil copy paste karena akun anda bisa di banned oleh google.

Pada tahap awal menjalankan bisnis internet yang stau ini anda bisa menggunakan blog bahasa indonesia terlebih dahulu jangan memaksakan diri membuat blog bahasa inggris.

Tapi kalau anda memang bisa menulis bahasa inggris silahkan gunakan bahasa inggris. Usahakan untuk menulis artikel yang benar-benar berkualitas dan original minimal 300-1000+ kata.

Pay Per Post/Review

Pay per post/review maksudanya adalah anda akan mendapatkan bayaran dari menulis review mengenai bisnis/perusahan di blog anda. Biasanya para pelaku bisnis atau pemilik perusahaan akan berani membayar tinggi untuk setiap tulisan anda. Pay per post (PpP) merupakan bisnis online yang menguntungkan tapi syaratnya artikel review yang anda buat memang berkualitas dan blog anda harus mempunyai banyak pengunjung.

Berminat menjalankan bisnis internet ini? Kalau iya, anda tidak perlu repot menghubungi calon pengiklan (pemilik bisnis/perusahaan) anda bisa mencoba mendaftar di broker pay per post idblognetwork.com.

Bisnis Dropshipping

Bisnis dropshipping bisa menjadi alternatif lain bagi karena bisnis dropship merupakan peluang bisnis online yang menguntungkan. Bisnis dropshing bisa anda lakukan walau hanya dengan modal blog saja caranya sama seperti affiliate marketing.

Namun yang membedakan adalah dalam bisnis dropship anda menjual produk orang lain seakan-akan produk tersebut milik anda dan anda yang menerima pemesanan dan pembayaran secara langsung dari pembeli.

Bigi anda yang berminat menjalakan bisnis internet yang satu ini, anda bisa membaca tulisan saya yang berjudul bisnis dropship peluang bisnis online yang menguntungkan tanpa modal. Dalam artikel tersebut, saya sudah menjelasakan dengan detil bagaimana cara memulai bisnis internet dengan cara dropshipping.

Nah itulah 4 model bisnis online yang menguntungkan lewat blog. Sebenarnya, keempat model bisnis internet modal blog diatas bisa anda jalankan secara bersamaan di satu blog bisnis online saja.

Tapi saya lebih menyarankan tentukan dulu yang mana yang menjadi fokus anda dan jika sudah mendapatkan keuntungan barulah digabungkan dengan bisnis yang lainnya untuk mendapatkan multiple income.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bisnis Online yang Menguntungkan Hanya Modal Blog"

Post a Comment