Cara Promosi Produk Yang Efektif Melalui Internet

Cara promosi produk yang efektif melalui internet ini adalah lanjutan dari artikel saya sebelumnya yang membahas mengenai bisnis dropship peluang bisnis online tanpa modal.

Pada artikel tersebut, saya telah menyampaikan bahwa untuk mendapatkan buyer/konsumen kita harus mempromosikan produk kita ke orang-orang melalui berbagai media salah satunya adalah internet.

Dalam tulisan ini, saya akan ajarkan bagaimana cara promosi yang efektif melalui internet dengan memanfaatkan social media facebook, Marketplace (toko bagus (olx.co.id), berniaga.com, bejubel.com dll), promosi di blog dan toko online.

Saya sangat sadar bahwa jika menjelaskan semua cara promosi produk tersebut dalam satu artikel ini, akan membuat anda bosan membacanya karena bisa menghabiskan lebih dari 7 lembar kertas A4.

Oleh karena itu tulisan ini saya buat menjadi beberapa bagian. Bagian pertama adalah penjelasan secara umum tantang cara promosi produk yang efektif melalui internet, kedua cara promosi produk yang efektif menggunakan facebook, bagian ketiga dan seterusnya sesuai dengan urutan yang telah saya sampaikan diatas.

cara promosi produk yang efektif

Bagaimana Cara Promosi Produk yang Efektif?

Di bagian pertama cara promosi produk yang efektif melalui internet ini, saya akan menjalaskan gambaran secara umum dimana saja anda bisa mempromosikan produk yang mau anda jual di internet. Untuk prakteknya, akan saya sampaikan pada tulisan-tulisan saya selanjutnya.

Berikut ini beberapa media online yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk dan jasa milik anda. Berikut ini tiga cara promosi produk yang efektif di internet:

A. Cara Promosi Produk Yang Efektif Menggunakan Facebook.

Jika dulu anda menggunakan fecebook hanya untuk mencari teman baru atau bahkan mencari pacar, sekarang anda akan belajar memanfaatkan facebook untuk mempromosikan produk yang anda jual.

Facebook adalah situs pertemanan nomor satu di dunia dengan jumlah pengguna yang luar biasanya banyaknya. Peluang inilah yang perlu anda manfaatkan untuk memasarkan produk dropshipping atau produk milik sendiri yang akan anda jual.

So, bagaimana cara promosi produk yang efektif menggunakan facebook? Caranya ada 2, pertama melalui status dan kedua menggunakan fans page (halaman penggemar) facebook seperti contoh dibawah ini.
cara promosi produk yang efektif melalui internet
Contoh cara promosi produk yang efektif di fans page facebook

Teknik yang menurut saya paling tepat saat mempromosikan sebuah produk di facebook adalah dengan teknik soft selling. Soft selling maksudanya adalah memasarkan produk dengan cara mengedukasi calon pembeli sebelum menjual produk kepada mereka. Untuk lebih lengkapnya nanti pada lanjutan artikel ini akan dijelaskan lebih detil dan ada contoh mengenai soft selling.

B. Mempromosikan Produk Di Situs Marketplace

Cara promosi produk yang efektif memlalui internet yang selanjutnya adalah memanfaatkan situs marketplace.

Pada dasarnya, marketpleace adalah sebuah tempat yang mempertemukan antara penjual dan pembeli. Jadi dengan pengertian tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa situs marketplace adalah situs (website) yang mempertemukan antara penjual dan pembeli secara online.

Beberapa website marketplace yang kita ketahui adalah toko bagus (olx.co.id), berniaga.com, bejubel.com dan masih banyak lagi website marketplace yang bisa anda gunakan untuk promosi produk.

Apa keuntungan melakukan promosi di situs marketplace? Ada banyak keuntungan yang anda dapatkan, salah satunya adalah potensi pasar bisnis jauh lebih besar karena bisanya pengunjung situs marketplace khususnya olx.co.id dan berniaga.com bisa menjcapai jutaan per harinya.

Hal inilah yang harus kita manfaatkan, dengan mempromosikan produk disana kita dapat kesempatan untuk menjangkau calon pembeli jauh lebih besar. Pada bahasan selanjutnya, saya akan menjelaskan bagaimana cara promosi produk yang efektif di situs marketplace toko bagus(olx.co.id) dan berniaga.com.

C. Promosi Produk di Forum Jual Beli Kaskus

Selain facebook dan situs marketplace, cara promosi produk yang efektif melalui internet yaitu dengan mempromosikan produk yang akan anda jual di forum jual beli kaskus.

Mungkin anda sudah mengetahui kalau kaskus merupakan salah satu forum online terbesar di indenesia dan memiliki banyak pengunjung setiap harinya dari seluruh indonesia.

Inilah yang bisa anda manfaatkan untuk mempromosikan produk dropshipping. Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari berjualan di forum jual beli kaskus sama halnya dengan keuntungan berpromosi di situs marketplace yaitu memperluas potensi pasar untuk menjangkau sebanyak-banyaknya calon pembeli.

Demikianlah gambaran umum mengenai tiga cara promosi produk yang efektif melalui internet yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk dan jasa anda.

Ingat ini hanya gambaran umum saja, pada artikel selanjutnya anda akan langsung praktek bagaimana cara promosiin produk dropshipping di facebook, situs marketplace, kaskus, jualan di blog dan membuat toko online.

So, silahkan kunjungi lagi blog sederhana saya ini untuk menlihat tutorial-tutorial berikutnya. Semoga tulisan saya tentang cara promosi produk yang efektif melalui internet ini bermanfaat dan bisnis online anda semakin berkembang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Promosi Produk Yang Efektif Melalui Internet"

Post a Comment