Cara Mengecek Jumlah Backlink Blog Dengan Tools Gratis

Sekarang saya akan share bagaimana cara mengecek jumlah backlink blog dengan menggunakan tools gratis. Banyak tools gratis yang bisa kita gunakan untuk mengetahui berapa banyak jumlah link masuk (Inbound Links ) ke home page blog atau ke artikel blog kita.

Ada beberapa backlink checker gratis yang bisa kita gunakan untuk mengetahui berapa banyak jumlah backlink blog. Bahkan dengan menggunakan alat tersebut, kita juga bisa memata-matai berapa banyak backlink pesaing kita. Dengan mengetahui jumlah backlink blog pesaing, kita bisa membangun teknik link building yang tepat untuk mengalahkan pesaing tersebut. Berikut ini adalaha beberapa backlink checker yang bisa digunakan sebagai cara mengecek jumlah backlink blog atau website anda atau blog saingan anda bisa juga di cek jumlahnya.

1. Google Webmaster Tools
2. Moz Open Site Explorer
3. http://www.backlinkwatch.com/
4. https://ahrefs.com

Tools online untuk mengecek jumlah backlink blog diatas hanyalah sebagian saja. Tapi dengan menggunakan keempat backlink checker gratis itu anda bisa melihat berapa banyak jumlah backlink blog anda dan blog pesaing anda.

Bagaimana Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Dengan Moz Open Site Explorer

Baiklah sekarang mari kita mulai cara mengecek jumlah backlink blog dengan tools gratis ini. Tools atau backlink checker yang saya gunakan untuk mengetahui jumlah backlink blog saya adalah dengan menggunakan Moz Open Site Explorer. Saya memilih moz open site explorer karena selain bisa melihat jumlah backlink, kita juga bisa melihat berapa besar page authority and domain authority blog kita. Ok, Mari kita praktekan cara mengecek backlink blog dengan Open Site Explorer dari Moz ini.

1. Silahkan kunjungi Moz Open Site Explorer di alamat https://moz.com/researchtools/ose/
2. Masukan alamat atau URL blog anda seperti gambar dibawah

Cara mengecek jumlah backlink blog
Cara mengecek jumlah backlink blog

3. Klik Search, maka hasilnya akan seperti gambar berikut ini:
cara mengetahui jumlah backlik
cara mengecek jumlah backlik

Sampai pada tahap cara mengecek jumlah backlink blog diatas, anda sudah bisa melihat seberapa banyak backlink atau Inbound Links yang blog anda miliki. Dalam contoh diatas, salah satu blog saya hanya mempunyai 19 Inbound Links (Backlink). Bahkan dengan menggunakan tool tersebut, anda juga bisa melihat Link Anchor Text dan jenis link apakan nofollow atau dofollow. Oy, untuk melihat berapa page authority and domain authority blog silahkan lihat di bagian atas sebelum jumlah backlink tadi. Lihat gambar dibawah ini:
cara mengetahui jumlah backlink blog

Dari cara mengecek jumlah backlink diatas terlihah juga page authority and domain authority blog saya. page authority and domain authority blog ini akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah backlink dan kualitas backlink yang kita bangun. Tapi ingat walaupun backlink adalah kunci dari off page SEO (Search engine optimization), jangan sekali-kali melakukan spam link ya karena nanti malah di anggap spam oleh google.

Begitulah cara saya untuk mengetahui jumlah backlink blog milik saya. Silahkan untuk anda praktekan dan jika ada bagian-bagian yang tidak dimengerti karena penyampaian saya yang kurang jelas silahkan untuk berkomentar. Dan satu hal lagi, semoga cara mengecek jumlah backlink blog dengan tools gratis ini bisa bermanfaat untuk anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengecek Jumlah Backlink Blog Dengan Tools Gratis"

Post a Comment