Cara Promosi Produk Yang Efektif di Facebook

Bagaimana cara promosi produk yang efektif di facebook? Sebelum saya membahas lebih detail mengenai cara promosi di facebook, saya ingatkan lagi kalau tulisan ini adalah lanjutan dari artikel saya yang berjudul cara promosi produk yang efektif melalui internet dan merupakan seri lanjutan dari panduan bisnis dropship peluang usaha online tanpa modal. So, silahkan baca kedua artikel tersebut untuk menambah pengetahuan anda mengenai bisnis dan cara promosinya.

Kembali ke topikpokok bahasan, pada awalnya facebook atau yang sering kita singkat dengan intilah FB hanya di gunakan untuk mencari teman baru di dunia maya, ada yang menggunakannya untuk mencari pacar :) dan bermain game. Tapi saat ini penggunaan facebook sudah jauh berkembang karena bisa dimanfaarkan untuk bermacam kegiatan salah satunya yaitu mempromosikan produk, bahkan ini merupakan salah satu cara promosi produk yang efektif karena potensi penjualan sangatlah besar.

Facebook adalah situs pertemanan atau jejaring sosial terbesar dan memiliki pengguna terbesar di dunia dan Indonesaia merupakan salah satu negara pengguna jejaring sosial facebook terbanyak di dunia. Hal inilah yang harus kita manfaatkan dan kerena itu pula saya menulsikan cara promosi produk yang efektif di facebook ini.

Bagaimana Cara Promosi Produk Yang Efektif di Facebook?

Untuk mempromosikan produk di facebook anda bisa menggunakan status facebook dan fans page (halaman penggemar) dan fb ads. Namun bukan hanya sekedar promosi saja yang anda lakukan untuk menarik minat orang-orang untuk membeli produk anda melainkan ada teknik atau caranya. Berikut teknik pemasaran produk melalui facebook (facebook marketing) yang bisa anda gunakan.

cara promosi produk yang efektif di facebook Cara Promosi Produk di Facebook Dengan Teknik Soft Selling

Cara promosi produk yang efektif di facebook adalah dengan menggunakan teknik soft selling. Teknik soft selling merupakan teknik promosi atau memasarkan produk dengan cara memberikan edukasi kepada calon pembeli (buyer) sebelum menjual produk kepada mereka. Setelah anda memberikan edukasi mengenai masalah yang calon pembeli alami, setelah itu barulah anda bisa menawarkan produk yang anda miliki kepada mereka. Cara seperti ini sangatlah efektif di gunakan di facebook.

Berikut ini contoh cara promosi produk yang efektif di facebook dengan teknik soft selling dengan memanfaatkan halaman penggemar (fans page).

cara promosi produk yang efektif di facebook
Cara promosi produk di facebook

Bagaiamana sudah mengeti dengan cara promosi produk yang efektif di facebook dengan teknik soft selling diatas? Kalau iya, mari kita lanjutkan ke cara membuat fans page untuk memasarkan produk anda.

Membuat Fans Page Untuk Mempromosikan Produk di Facebook

Seperti yang telah saya sampaikan diatas, cara promosi produk yang efektif di facebook bisa anda lakukan dengan memanfaatkan status FB dan halaman penggemar. Oleh karena itu, sekarang anda akan belajar cara membuat halaman fans page untuk memasarkan atau mempromosikan produk anda di facebook. Berikut caranya :

1. Silahkan login ke akun facebook anda
2. Kunjungi halam creat page di link ini https://www.facebook.com/pages/create/, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.


3. Pilih tempat atau bisnis lokal, maka akan ada formulir seperti gambar dibawah dan isi semua sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah selesai klik tombol memulai.


4. Sekarang anda akan diminta untuk mengisi informasi umum mengenai fans page anda. Setelah diisi semua klik tombol simpan info seperti gambar dibawah.
cara promosi yang benar dan efektif di facebook

Pada tahap terakhir seperti gambar dibawah ini silahkan untuk anda lewati saja dulu.
cara promosi efektif di facebook

5. Selanjutnya silahkan tambahkan foto profil dan cover untuk halaman fans page tersebut.

6. Selamat sekarang anda sudah memiliki fans page untuk mempromosikan produk yang anda jual. Sekarang tugas anda adalah mengajak teman-teman facebook anda untuk menyukai halaman penggemar yang telah anda buat tadi.

Mulai promosi produk di facebook menggunakan fans page

Sekarang anda sudah memiliki fans page (halaman penggermar), Tahap selanjutnya dari cara promosi produk yang efektif di facebook adalah mulai mempromosikan produk anda di fans page tersebut dengan menggunakan teknik soft selling seperti yang telah kita bahas sebelumnya.

Pada tahap ini, saya sangat menyarankan untuk lebih banyak memberikan edukasi mengenai produk-produk yang akan anda jual dan jika memungkin berikan tips-tips yang berhubungan dengan produk anda. Ini jauh lebih baik dari pada langsung menawarkan produk. Hal ini berguna untuk membangun imej baik dari para konsumen anda nantinya.

Sebenarnya masih ada cara promosi produk yang efektif di facebook yaitu dengan menggunakan facebook ads (periklanan facebook) tapi karena cara ini berbayar alias harus punya modal maka saya tidak membahasnya dalam tulisan ini.

Terakhir dari saya, semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk teman-teman semua dan jika ada yang tidak dimengerti dari tulisan saya mengenai cara promosi produk yang efektif di facebook ini, silahkan sampaikan langsung melalui komentar atau menghubungi saya lewat email.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Promosi Produk Yang Efektif di Facebook"

Post a Comment