3 Model Bisnis Online Yang Menguntungkan

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai bisnis online yang menguntungkan lewat blog. Dalam artikel kali ini, saya ingin sharing mengenai beberapa model bisnis internet yang bisa anda gunakan sebagai sumber penghasilan utama anda.

Bisnis online tidak terpaku pada beberapa model saja. Ada begitu banyak variasi bisnis yang bisa anda jalankan di dunia maya seperti yang telah saya sebutkan pada artikel seblumnya yaitu bisnis affiliate marketing, pay per post dll. Pada dasarnya semua bisnis di internet itu menguntungkan, akan tetapi setiap jenis bisnis internet memiliki tingkatan kesulitas yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar memilih model bisnis online yang menguntungkan untuk kita dan sesuai dengan passion masing-masing.

Memilih bisnis online yang menguntungkan sesuai dengan passion, keahlian dan hobi kita akan sangat membantu dalam mengembangkan dan mengsukseskan bisnis tersebut. Banya pakar internet marketing menyarankan hal ini karena dengan didasari hobi atau keahlian akan menghindarkan kita dari kebosanan dan akan membantu kita untuk tetap fokus menjalankan bisnis tersebut.

3 Macam Bisnis Online Yang Menguntungkan Saat Ini


peluang bisnis online yang menguntungkan

Ada begitu banyak peluang usaha yang bisa kita jadikan sebagai sumber pasif income salah satunya adalah bisnis internet. Berikut ini beberapa model bisnis internet yang bisa anda lakukan walaupun anda seorang mahasiswa, karyawan swasta dan bahkan ibu rumah tangga sekalipun.

Bisnis Ebook

Bisnis ebook (electronic book) merupakan salah satu model bisnis online yang menguntungkan. Bisnis internet satu ini banyak di geluti oleh para internet marketer. Tapi apakah seorang pemula tidak bisa menjalankan bisnis ebook? Tentu saja bisa, walaupun memang dalam bisnis jualan ebook kendala yang paling sulit itu adalah mencari ide dan proses penulisan ebook itu sendiri. Khusus masalah penulisannya bisa diatasi karena kita bisa menggunakan jasa penulis untuk membuat ebook. Bagaimana kalau saya tidak punya ide mau nulis tentang apa?

Anda punya keahlian, pengalaman, ide, tips bermanfaat atau pengetahuan dibidang tertentu misalnya tentang cara menurunkan berat badan? Jika iya, anda bisa menfaatkan hal tersebut untuk mencari uang lewat internet atau bisnis internet marketing dengan menjual ebook. Tuliskan semua yang anda ketahui, rubahnya menjadi sebuah ebook lalu jual di internet. Jika tidak, coba anda cari dilingkungan sekitar anda seperti dekat rumah, kampus, sekolah dll. Kira-kira ada tidak yang punya pengalaman dalam menguruskan badannya. Jika ada, apa salahnya jika anda menjadikan dia sebagai narasumber dari ebook anda.

Paid Membership Site

Sama seperti bisnis ebook, situs paid membership site juga termasuk salah satu peluang bisnis online yang menguntungkan dan sangat populer saat ini. Cara kerja paid membership (keangotaan berbayar) adalah para pengunjung website harus membayar terlebih dahulu jika ingin membaca content premium di website anda. Sistem keangotaannya bisa anda tentukan sendiri apakah mau sekali bayar, bulanan atau tahunan.

Bisnis internet paid membershp bisa anda gabungkan dengan jualan ebook. Tapi pada sistem keanggotaan berbayar, tidak terpaku hanya pada ebook saja. Anda bisa menawarkan online course dengan beragam content untuk website berbayar anda misalnya artikel, video dan audio. Sudah banyak orang yang menggunakan sistem paid membership sebagai ladang penghasilan mereka karena merupakan bisnis online yang menguntungkan. Beberapa contoh website yang menerapkan paid membership seperti cafebisnis.com, www.tutorialwordpresspemula.com dan masih banyak lagi.

Bisnis Toko Online

Bisnis toko online tidak semata-mata hanya sebagai bisnis online yang menguntungkan tetapi juga sangat potensial untuk jangka panjang. Memang pada awalnya untuk menjalakan usaha online shop kita harus memiliki barang atau produk fisik untuk dijual. Namun saat ini, walaupun anda tidak memiliki produk sendiri anda bisa menjual barang milik orang lain dengan sitem bisnis dropship.

Baca juga : Bisnis Dropship Pelung Bisnis Online Tanpa Modal

Saat ini sudah banyak yang terjun kedalam bisnis toko online sebagai wadah untuk memasarkan produk fisik mereka melalui media internet. Dengan memasarkan produk menggunakan toko online dapat meningkatkan omset penjuangan berkali-kali lipat karena segmen pasar semakin luas. So, apa yang anda tunggu, bukankah anda mencari bisnis online yang menguntungkan saat ini? Apa lagi sekarang membuat toko online itu tidak sesusah jaman dulu karena sudah banyak panduan cara membuat toko online instan dengan wordpress, blogspot dan joomla yang bisa anda dapatkan secara gratis.

Bagaimana berminat untuk mencoba salah satu dari ketiga peluang bisnis internet diatas? Silahkan mencoba, tapi ingat sebelumnya saya sudah menyampaikan kepada anda bahwa pilihlah bisnis yang sesuai dengan passion/keahlian/hobi dan jaga fokus anda karena ini akan sangat membantu kesuksesan anda nantinya. Last word, semoga tulisan mengenai 3 model bisnis online yang menguntungkan ini bermanfaat untuk anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Model Bisnis Online Yang Menguntungkan"

Post a Comment